Lompat ke konten

Tips Membeli Plat Strip Kuningan

  • oleh
plat strip kuningan

Kuningan termasuk jenis logam yang tersusun atas campuran seng dan tembaga. Dimana tembaga menjadi komponen utama dari logam kuningan. Saat ini kuningan banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari manusia. Salah satunya adalah plat strip kuningan yang biasanya menjadi bagian dari bahan bangunan.

Apa itu Plat Strip Kuningan?

Pada dasarnya kuningan memiliki warna yang bervariasi. Mulai dari warna coklat kemerahan gelap sampai dengan warna kuning bercahaya yang keperakan. Warna logam kuningan tersebut  tergantung dari jumlah kadar seng.

Apabila kadar seng lebih banyak maka strip kuningan akan menunjukkan warna kuning pekat. Alasan plat kuningan dipilih oleh masyarakat karena lebih keras dan kuat dibandingkan tembaga. Namun, plat strip tersebut memiliki kelenturan karena tidak sekeras logam baja.

Sehingga logam kuningan mudah diubah menjadi berbagai bentuk. Plat kuningan juga dinilai menjadi sarana konduktor panas yang cukup baik. Bahkan, umumnya memiliki ketahanan dari korosi air garam. Jadi tidak mengherankan jika plat kuningan dijadikan bahan pembuatan pipa, tabung, alat musik,  radiator, aplikasi kapal laut, hingga senjata api.

Baca juga : Apa itu Plat Kuningan ?

Produksi Plat Strip Kuningan

Plat strip kuningan  yang berbentuk lembaran merupakan hasil dari proses fabrikasi atau pembuatan lembaran metal. Adapun lembaran logam dari proses tersebut digunakan oleh pabrik-pabrik untuk pembuatan produk standar. Misalnya berupa perlengkapan kantor, alat tulis sekolah, bengkel, peralatan rumah tangga, rumah sakit, dan lainnya.

Terkadang ada pula produk-produk khusus yang dipesan dengan desain tersendiri yang bahan bakunya lembaran plat kuningan.

Faktanya untuk menghasilkan suatu produk plat kuningan terbaik maka dibutuhkan kerjasama dalam divisi yang bertanggung jawab atas produksi plat kuningan. Dimana untuk membuat lembaran program dibutuhkan koordinasi dari elemen-elemen berikut ini:

  • Design engineering,
  • Manufaktur terdiri atas cutting, puching, bending, dan painting,
  • Assembling terdiri atas welding dan assembling,
  • Quality Control
  • Final dan Work yang terdiri dari packing dan delivery.

Plat strip kuningan disebut sebagai bahan pengganti produk kayu terbaik. Seringkali digunakan untuk proses pembuatan desain eksterior dan interior rumah atau gedung. Jadi, tidak mengherankan apabila melihat penyekat dinding maupun pot-pot yang terbuat dari plat kuningan.

Tips Membeli Besi Plat Strip Kuningan Berkualitas

Apabila sudah terbiasa menangani proyek konstruksi bangunan pastinya dapat memilih plat strip kuningan yang berkualitas. Namun bagaimana dengan orang awam yang tidak mengetahui jenis besi bangunan akan kesulitan memilihnya. Berikut ini tips membeli plat kuningan yang berkualitas.

1. Mengetahui Fungsi dan Kegunaannya

Pertama-tama ketika hendak memilih jenis plat kuningan wajib mengetahui fungsi dan kegunaan terlebih dahulu. Sehingga plat yang dibelu nantinya dapat digunakan sesuai kebutuhan. Apalagi plat kuningan memiliki ukuran serta model berbeda-beda yang mempengaruhi kegunaannya.

2. Membeli Pada Distributor Terpercaya

Zaman sekarang siapa saja dapat membeli plat kuningan di toko online. Ingin mendapatkan plat kuningan strip yang berkualitas premium? Rekomendasi terbaiknya adalah distributor alumunium terpercaya RR Sentosa Jaya Alum. Ada berbagai ukuran plat kuningan dan dapat dipesan secara custom.

3. Berkonsultasi Kepada Ahli Bangunan

Apabila masih belum memahami mana plat kuningan berkualitas maka konsultasikan pada ahli bangunan atau orang yang berpengalaman. Supaya dapat membantu memilih jenis plat kuningan yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Demikian ulasan yang cukup lengkap mengenai plat strip kuningan diatas. Apabila ingin membelinya jangan lupa bertanya dan berkonsultasi kepada pihak RR Sentosa Jaya Alum. Anda juga dapat memesan melalui whatsapp di nomor 081807396939. Semoga bermanfaat!

INFO DAN PEMESANAN

WA: 0816-1764-71710 (chat only, no call)
Telp:
+62 21 278 76912

Jam Buka:
Senin-Jumat : 8.30-17.00
Sabtu : 8.30-15.00


Emailrrsentosajaya@yahoo.co.id

Website : www.rrsentosajaya.com

PENGIRIMAN
untuk pengiriman kami bekerja sama dengan TERAMARE, KOBRA, DAKOTA, JNE, dan TIKI.