Lompat ke konten

Fungsi dan Manfaat Plat Perunggu 2mm

  • oleh
plat perunggu 2mm

Berbagai fungsi dari plat perunggu 2mm menjadi alasan mengapa berbagai industri menggunakan plat perunggu 2mm. Ada banyak sekali alasan dan kita akan menjelaskan berbagai manfaat dari menggunakan perunggu.

Daur ulang perunggu tak tertandingi. Khususnya, ada perbedaan yang signifikan dalam sifat antara perunggu daur ulang dan perunggu murni. Sekitar 5% dari energi yang digunakan dalam memproduksi perunggu murni dibutuhkan untuk mendaur ulang perunggu. Saat ini, sekitar 60% perunggu didaur ulang menjelang akhir siklus hidupnya.

Kualitas Logam Perunggu

Untuk sebagian besar aplikasinya, perunggu tidak memerlukan lapisan pelindung. Teknik finishing seperti sandblasting, polishing, dan wire brushing melayani sebagian besar kebutuhan finishing, dan, dalam banyak kasus, permukaan yang digunakan sudah cukup tanpa perlu finishing lebih lanjut. Di mana perunggu murni atau perlindungan tambahan diperlukan, berbagai macam pelapis permukaan seperti teknik cat, kimia, dan elektrokimia diterapkan.

Kekuatan dan Kekokohan Plat perunggu 2mm

perunggu murni untuk penggunaan komersial memiliki kekuatan tarik 90MPa, sehingga sangat berguna untuk bahan struktural. Mengerjakannya melalui proses seperti cold rolling membuat lebih kuat. Peningkatan lebih lanjut dalam kekuatan dibuat dengan memadukannya dengan unsur-unsur seperti tembaga, mangan, dan silikon pada persentase yang terukur. Paduan jauh lebih kuat dan dapat diperkuat lebih lanjut melalui perlakuan panas.

Rasio Kekuatan

Rasio kekuatan terhadap berat perunggu jauh lebih tinggi daripada baja konstruksi. Fitur ini membuatnya cocok untuk merancang dan membangun struktur yang kuat dan ringan dengan banyak keuntungan untuk struktur yang bergerak, seperti kapal, kendaraan, dan pesawat terbang.

Kemudahan fabrikasi

Kemudahan fabrikasi perunggu adalah salah satu fitur terpentingnya karena tingkat kemampuan kerja yang lebih rendah menggunakan metode pengecoran apa pun. perunggu dapat dibuat menjadi ketebalan yang diinginkan dari foil, yang lebih tipis dari kertas hingga kabel perunggu yang akan digulung, lembaran perunggu yang dapat digulung, dicap, dan digambar.

Pada dasarnya, kecepatan dan kemudahan pengerjaan perunggu berkontribusi signifikan terhadap rendahnya biaya produksi suku cadang perunggu. Logam perunggu dapat diputar, digiling, dan dibor dengan kecepatan tinggi, mesin mana yang mampu digabungkan dengan sifatnya yang fleksibel.

Daktilitas

perunggu dapat ditempa, artinya dapat ditarik menjadi kabel tanpa putus. Namun, keuletannya lebih rendah dari tembaga. perunggu juga memiliki kerapatan dan titik leleh yang rendah. Dalam bentuk cair, perunggu dapat dicetak dengan beberapa cara karena fleksibilitasnya untuk menghasilkan produk yang diinginkan seperti lembaran, foil, tabung, dan batang.

Kekuatan Pada Suhu Rendah

perunggu dan paduannya telah terbukti berguna dalam suhu dingin. Tidak seperti logam lain seperti baja, yang menjadi rapuh saat terkena suhu rendah, perunggu dan paduannya menjadi lebih kuat. Tidak hanya kekuatan meningkat pada suhu rendah tetapi juga tarik, hasil, dan pengukuran dampak. Selain itu, ketahanan korosi perunggu meningkat pada kondisi ini, sehingga cocok untuk digunakan di daerah dingin dan es tanpa mempercepat kerusakan karena adanya uap air.

Kedap Air dan Tidak Berbau

Plat perunggu 2mm ketika digulung seperti foil, tebalnya hanya 2mm dan cukup kedap air dan tidak mengeluarkan bau. Tidak hanya bau, perunggu juga tidak mengeluarkan rasa. Sifat kedap air membuatnya ideal untuk produk kemasan seperti obat-obatan dan makanan. Sekian adalah artikel tentang plat perunggu 2mm dan semoga anda bisa terbantu.

INFO DAN PEMESANAN

WA: 0816-1764-71710 (chat only, no call)
Telp:
+62 21 278 76912

Jam Buka:
Senin-Jumat : 8.30-17.00
Sabtu : 8.30-15.00


Emailrrsentosajaya@yahoo.co.id

Website : www.rrsentosajaya.com