Fungsi Plat Stainless Steel

  • by
plat stainless steel

Plat stainless steel tahan karat adalah paduan dari berbagai logam. Yang menciptakan sifat tahan korosi dari udara dan air. Campuran ini terdiri atas kromium, nikel dan logam lainnya. Logam ini dapat didaur ulang sepenuhnya dan tanpa batas. Baja tahan karat ini menjadi campuran besi yang paling terkenal.

Bahkan, di sektor konstruksi, tingkat pemulihan aktualnya mendekati 100%. Baja tahan karat juga netral terhadap lingkungan dan lembam, dan umur panjangnya memastikan memenuhi kebutuhan konstruksi yang berkelanjutan. Selain itu, tidak melarutkan senyawa yang dapat mengubah komposisinya ketika bersentuhan dengan unsur-unsur seperti air. Ini membuat plat stainless steel semakin digunakan oleh berbagai industri diseluruh dunia.

Selain manfaat lingkungan ini, baja tahan karat juga menarik secara estetika, sangat higienis, mudah dirawat. Terlebih lagi, plat stainless steel juga sangat tahan lama, dan menawarkan berbagai aspek unik.

Akibatnya, stainless steel dapat ditemukan di banyak benda sehari-hari. Ini juga memainkan peran penting dalam berbagai industri, termasuk energi, transportasi, bangunan, penelitian, obat-obatan, makanan dan logistik. Ini adalah fungsi stainless steel yang paling sering ditemukan.

Komposisi Plat Stainless Steel Tahan Karat

Stainless steel adalah paduan besi dan karbon. Baja tahan karat adalah baja yang mengandung setidaknya 10,5% kromium, kurang dari 1,2% karbon dan elemen paduan lainnya. Ketahanan korosi dan sifat mekanik baja tahan karat dapat lebih ditingkatkan dengan menambahkan elemen lain, seperti nikel, molibdenum, titanium, niobium, mangan, dll. Ini yang membuat stainless steel sangat disukai oleh semua orang.

Reaksi Terhadap Kontak dengan Udara, Kelembaban atau Air

Pada kontak dengan oksigen, lapisan oksida kromium terbentuk pada permukaan material. Lapisan pasif ini melindunginya dan memiliki kemampuan unik untuk memperbaiki dirinya sendiri. Ini menjadi sifat yang sangat menguntungkan. Karena produk ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

Estetika

Baja tahan karat memiliki berbagai macam permukaan akhir, dari matt hingga cerah dan termasuk yang disikat dan diukir. Fungsi plat stainless steel melebihi kekuatannya saja. Logam ini bisa diembos atau diwarnai, membuat stainless menjadi bahan yang unik dan estetis. Ini sering digunakan oleh arsitek untuk membangun amplop, desain interior dan furnitur jalanan.

Peralatan mekanis

Dibandingkan dengan bahan lain, baja tahan karat memiliki sifat mekanik yang kuat pada suhu lingkungan. Secara khusus, ini menggabungkan keuletan, elastisitas dan kekerasan. Sehingga memungkinkannya untuk digunakan dalam mode pembentukan logam yang sulit sambil menawarkan ketahanan terhadap keausan berat. Selain itu, ia menawarkan perilaku mekanis yang baik pada suhu rendah dan tinggi.

Ketahanan terhadap Api

Stainless steel tahan karat memiliki ketahanan api terbaik dari semua bahan logam saat digunakan dalam aplikasi struktural, memiliki suhu kritis di atas 800 °C. Baja tahan karat diberi peringkat A2s1d0 untuk ketahanan api tanpa emisi asap beracun.

Mendaur Ulang

Baja tahan karat adalah keunggulan par “bahan hijau” dan dapat didaur ulang tanpa batas. Di sektor konstruksi, tingkat pemulihan aktualnya mendekati 100%. Ini netral terhadap lingkungan dan inert ketika kontak dengan elemen seperti air dan tidak melarutkan senyawa yang dapat mengubah komposisinya.

Kualitas ini membuat baja tahan karat sangat cocok untuk aplikasi bangunan yang terkena cuaca buruk, seperti atap, sistem pemulihan air hujan, dan pipa air domestik. Umur pemakaian baja tahan karat memenuhi persyaratan konstruksi yang berkelanjutan, dan ketegangan yang efektif, pemasangan dan perawatan yang rendah menjamin pengguna masa pakai yang tak tertandingi.

INFO DAN PEMESANAN

WA: 0816-1764-71710 (chat only, no call)
Telp:
+62 21 278 76912

Jam Buka:
Senin-Jumat : 8.30-17.00
Sabtu : 8.30-15.00


Emailrrsentosajaya@yahoo.co.id

Website : www.rrsentosajaya.com