Lompat ke konten

Apa itu Stainless Steel 304?

  • oleh
stainless steel 304

Tipe stainless steel 304 adalah T 300 Series Stainless Steel austenitic. Ini memiliki minimal 18% kromium dan 8% nikel, dikombinasikan dengan karbon maksimum 0,08%. Stainles steel 304didefinisikan sebagai paduan austenitik Kromium-Nikel. Paduan dari stainless steel 304 berkualitas tinggi dan tetap mempunyai daya tahan yang lama. Selain itu, biaya dari stainless steel juga termasuk salah satu yang paling bisa dijangkau oleh seluruh industri.

Grade 304 adalah stainless standar “18/8” yang mungkin akan Anda lihat di panci dan alat masak Anda. Penggunaan dari jenis logam ini tidak jarang anda temukan dalam barang sehari hari.

Ini adalah beberapa ciri-cirinya:

– Membentuk dan mengelas properti

– Ketahanan korosi/oksidasi berkat kandungan kromium

– Kualitas gambar yang dalam

– Bisa bertahan hingga dibawah -100 derajat celcius

– Sifat suhu rendah merespons pengerasan dengan baik dengan pengerjaan dingin

– Kemudahan pembersihan, kemudahan fabrikasi, keindahan penampilan

Aplikasi dan Penggunaan Stainless Steel 304

Ini digunakan untuk berbagai aplikasi rumah dan komersial, ini adalah salah satu paduan yang paling akrab dan paling sering digunakan dalam keluarga baja tahan karat. Aplikasi yang umum termasuk tangki dan wadah untuk berbagai macam cairan dan padatan:

Industri makanan

Peralatan pengolahan makanan, khususnya dalam pembuatan bir, pengolahan susu & pembuatan anggur. Stainless steel mempunyai daya tahan yang sangat lama. Dalam industri makanan, besi ini paling dicari karena bisa digunakan hingga 10 tahun lamanya. Kualitasnya juga tidak berubah karena logam ini sudah dicampur dan bisa bertahan terhadap korosi.

Penggunaan lainnya juga sangat cocok dan diterapkan pada peralatan susu seperti mesin pemerah susu, wadah, homogenizer, sterilisasi, dan tangki penyimpanan. Ini semua sangat berguna dan menjadi pilihan utama industri tersebut.

Sangat umum di industri pembuatan bir di mana ia digunakan dalam jaringan pipa, panci ragi, tong fermentasi, penyimpanan dan gerbong kereta api, dll.

Kita akan melihat beberapa industri lainnya yang juga menggunakan stainless steel 304. Industri FNB atau food and beverages juga menggunakan besi ini untuk semua peralatannya. Ini dimulai dengan proses penanganan, penghancuran, persiapan, penyimpanan, dan pengangkutannya. Bahkan tempat dimana jus akan diangkut pun terbuat dari stainless steel 304.

Industri alat-alat rumah tangga

Karena kemampuannya untuk menahan aksi korosif dari berbagai asam yang ditemukan dalam buah-buahan, daging, susu, dan sayuran. Biasanya anda juga akan menemukan banyak sekali penggunaan logam stainless steel 304 pada wastafel. Besi atau pipa yang digunakan sering sekali dibentuk dengan campuran stainless steel 304. Mungkin terdapat sedikit modifikasi. Berikut adalah beberapa contoh lain dimana stainless steel 304 akan sangat berguna:

– Panel arsitektur, pagar & trim

– Wadah bahan kimia, termasuk untuk transportasi

– Penukar panas

– Layar anyaman atau las untuk penambangan, penggalian & penyaringan air

– Industri pencelupan

– Di lingkungan laut, karena kekuatan dan ketahanan aus yang sedikit lebih tinggi daripada tipe 316, ia juga digunakan untuk mur, baut, sekrup, dan pengencang lainnya.

INFO DAN PEMESANAN

WA: 0816-1764-71710 (chat only, no call)
Telp:
+62 21 278 76912

Jam Buka:
Senin-Jumat : 8.30-17.00
Sabtu : 8.30-15.00


Emailrrsentosajaya@yahoo.co.id

Website : www.rrsentosajaya.com