Tips Mencari Plat Tembaga Lembaran

  • by
plat tembaga lembaran

Plat tembaga lembaran terdiri atas banyak jenis. Meskipun semuanya tetap sama sama tembaga, ada banyak sekali perbedaan yang perlu teman teman ketahui. Plat tembaga lembaran dikategorikan dengan berbagai kelas. Kelas ini akan menentukan harga dan juga kemurnian dari tembaga tersebut. Penasaran akan tembaga yang anda miliki? Ayo kita cari lebih lanjut lagi terkait plat tembaga lembaran berkualitas yang harus anda ketahui sebelum membeli.

Berbagai Kelas Plat Tembaga Lembaran

Tembaga adalah logam komersial yang digunakan di seluruh dunia karena sifat mekanik dan strukturalnya. Logam ini menawarkan konduktivitas termal dan listrik yang sangat baik. Juga, tahan korosi karena kelenturan dan keuletannya memungkinkan logam mudah dikerjakan dan dibuat.

Ada berbagai tingkatan logam berdasarkan tingkat kemurniannya. Ketika pengotor dimasukkan selama komposisinya, pengotor ini akan berdampak pada sifat listrik dan termalnya serta bagaimana ia dapat dibuat. Tembaga juga akan disempurnakan dengan cara memengaruhi tingkat kemurnian dengan cara yang diinginkan untuk memberikan manfaat positif berdasarkan aplikasi. Berikut adalah berbagai nilai tembaga murni yang tersedia secara komersial.

Plat Tembaga Murni

Tembaga murni komersial mengandung 0,7% total pengotor dalam komposisinya. Mereka sangat lembut dan mudah dibentuk. Plat tembaga lembaran ini cocok jika anda tidak ingin digunakan untuk kebutuhan molding.

Seringkali, elemen lain akan ditambahkan ke tembaga murni untuk meningkatkan kekakuannya. Jumlah dan jenis paduan dan aditif akan bervariasi karena tembaga yang diencerkan akan diberi nomor UNS dari C10100 hingga C13000 berdasarkan elemen apa yang ditambahkan dan tingkat pengotornya.

Tembaga Bebas Oksigen

Tembaga bebas oksigen adalah tembaga paling murni yang tersedia. Mereka mengandung minimal 99,99% tembaga dengan tingkat pengotor volatil terendah. Tembaga ini dibuat dengan peleburan induksi karena tembaga katoda kualitas prima ditempatkan ke dalam penangas grafit berbutir.

Ini karena atmosfernya mengandung hidrogen rendah dan kondisi nonoksidasi. Jenis tembaga ini sangat konduktif, karena biasanya digunakan untuk elektronik vakum tinggi seperti segel kaca-ke-logam dan tabung pemancar. Penunjukan UNS-nya adalah C10100 hingga C10200.

Tembaga Elektrolit

Tembaga pitch keras elektrolitik terbuat dari tembaga yang telah dimurnikan menggunakan elektrolisis. Proses ini melibatkan penempatan senyawa tembaga ke dalam larutan saat listrik diterapkan untuk melewatinya untuk memurnikan logam tembaga.

Tembaga elektrolitik akan mengandung kurang dari 50 ppm pengotor logam. Ini memiliki konduktivitas listrik 100% hingga 101%. Ini karena memiliki konduktivitas tinggi dan keuletan yang sangat baik. Ini digunakan di sebagian besar aplikasi listrik termasuk belitan, kabel, busbar, dan kabel. Logam juga dapat dikerjakan dengan proses panas dan dingin. Jadi anda bisa memanfaatkan tembaga elektrolit ini untuk berbagai kebutuhan yaitu menghantarkan listrik.

Tembaga Kebutuhan Mesin

Plat tembaga lembaran pemesinan bebas memiliki belerang dan telurida yang ditambahkan untuk meningkatkan kemampuan permesinannya. Sekitar 0,5% dari elemen ini akan ditambahkan. Plat tembaga lembaran jenis ini akan digunakan untuk membuat komponen listrik mesin, dan ujung besi solder serta obor. Tembaga bebas pemesinan yang mengandung belerang berada di bawah kandungan lainnya.

Memahami nilai tembaga yang berbeda akan memungkinkan Anda memilih logam yang tepat yang akan dicor. Kemudian dapat dikerjakan untuk aplikasi tersebut. Ini juga akan membantu Anda menentukan tembaga yang akan memberikan jumlah konduktivitas termal dan listrik yang sesuai sekaligus hemat biaya untuk kebutuhan Anda.

INFO DAN PEMESANAN

WA: 0816-1764-71710 (chat only, no call)
Telp:
+62 21 278 76912

Jam Buka:
Senin-Jumat : 8.30-17.00
Sabtu : 8.30-15.00


Emailrrsentosajaya@yahoo.co.id

Website : www.rrsentosajaya.com