Lompat ke konten

Fakta tentang aluminium dan jenisnya

  • oleh
tentang aluminium

Aluminium merupakan salah satu bahan yang paling murah dan juga paling ringan. Itulah mengapa aluminium sangat sering diincar oleh semua orang. Anda pasti penasaran tentang aluminium dan apa saja yang ditawarkan. Bisanya logam ini datang dalam bentuk yang berbeda-beda. Ada aluminium yang berbentuk seperti pelet, dan ada juga yang berbentuk seperti batangan.

Semua ini pada dasarnya merupakan aluminium namun menyajikan beberapa kebutuhan yang berbeda untuk setiap orang. Akan membahas dan memberikan sedikit rincian. Ternyata logam sendiri mempunyai banyak sekali jenisnya yang mungkin anda belum ketahui.

Bentuk Logam Plat

Aluminium adalah salah satu jenis logam yang paling mudah untuk dibentuk. Pabrik menggunakan logam ini untuk kebutuhan industri dan salah satu diantaranya adalah plat aluminium. Atau juga kebutuhan manufaktur. Dimana logam ini tidak bisa dilelehkan karena terlalu tebal sehingga dibutuhkan pelat-pelat pada umumnya digunakan untuk pemotongan atau juga pengikisan dari logam itu sendiri. Beberapa contoh dari produk plat adalah seperti badan pesawat atau juga kerangka.

Produk tipe ini hanyalah beberapa contoh dari sekian banyak kegunaan lain. Plat aluminium datang dalam ukuran yang berbeda-beda. Plat ini yang sedikit lebih tebal akan berkisar hingga 5 centi tebalnya. Namun plat yang terlalu tebal akan lebih sulit untuk dipotong dan membutuhkan perangkat khusus.

Sedangkan kebutuhan plat yang lain seperti untuk membuat aluminium foil bisa menggunakan plat yang lebih tipis. Plat foil yang kami jual adalah seperti 1 mm hingga 5 mm. Aku bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan kemudian memesankan nya dengan cepat.

Logam batangan

Logam batangan jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan semua jenis logam lainnya. Karena logam batangan tidak perlu dipotong atau juga dibentuk dalam bentuk yang spesial. Aluminium batangan dibuat dengan cetakan khusus sehingga anda bisa membelinya dalam ukuran yang besar. Logam batangan sangat murah karena anda membelinya dalam jumlah yang banyak.

Semakin besar jumlah yang anda beli maka semakin murah juga harga yang akan diberikan oleh distributor anda. Biasanya logam batangan juga disebut dengan panggilan ingot. Ukurannya juga bermacam macam jadi anda bisa memilih dari ukuran 1 kg hingga 10 kg beratnya.

 Logam butiran

Pelet adalah butiran dikenal sebagai jenis logam yang bisa dilelehkan dengan mudah. Jenis logam ini jauh lebih mudah dan cepat untuk diproses dibandingkan dengan logam batangan. Logam ini butiran berukuran sangat kecil dan hanya beberapa centimeter saja dalam diameter. Logam butiran sangat mudah diangkut dan dibeli dalam jumlah eceran.

Secara garis besar, logam ini mempunyai kemurnian yang sama seperti logam batangan. Perbedaannya hanya terletak pada bentuk dan ukuran yang sangat kecil. Butiran akan berbentuk kecil dan bulat seperti sebuah pelet.

Plat Strip Aluminium

Plat strip aluminium menjadi salah satu bahan yang harus anda ketahui tentang aluminium. Strip aluminium sangat tipis dan mudah dibentuk. Ini merupakan satu satunya bentuk yang bisa diukir dan juga dibentuk menjadi berbagai ukuran.

Kesimpulan

Ada puluhan bentuk plat ini yang dijual oleh distributor. Kami sendiri menawarkan banyak jenis dan sudah menyediakan informasi tentang aluminium. Semoga anda bisa menemukan artikel ini sangat berguna dan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Silahkan pesan di website kami untuk mendapatkan harga terbaik.

INFO DAN PEMESANAN

WA: 0816-1764-71710 (chat only, no call)
Telp:
+62 21 278 76912

Jam Buka:
Senin-Jumat : 8.30-17.00
Sabtu : 8.30-15.00


Emailrrsentosajaya@yahoo.co.id

Website : www.rrsentosajaya.com